Dec 05

logotfi

Halo Semua, Nama saya Andrew Salim, biasa dipanggil Andrew dari jurusan Cyber Security Binus University,binusian 2020. NIM saya 201543585, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang acara yang saya ikuti kemarin, tepatnya tanggal 4 Desember 2016, yaitu DV RUN. sebelumnya kita perlu mengetahui, apa itu DV RUN?

DV RUN merupakan sebuah acara yang diadakan oleh KMBD(Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana) Binus University yang bertemakan “Unleash The Heroes in You”. Acara ini bertujuan untuk membantu memperjuangkan hak-hak anak yang kurang beruntung di indonesia, dengan cara menyumbangkan uang, buku, dan alat alat yang menunjang proses belajar. Acara ini diadakan di Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di pasar seni, dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 3 siang.

Hasil dari acara DV RUN ini akan di sumbangkan kepada perkumpulan anak jalanan di Indonesia, yaitu Yayasan Sahabat Anak dan Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi. Anak jalanan merupakan orang yang masih berusia di bawah 18 tahun dan bertempat tinggal di wilayah kosong yang tidak memadai, serta biasanya tidak ada pengawasan. Biasanya anak jalanan ini akan dibawa ke tempat tempat yang akan mengurus mereka, seperti rumah singgah, dan panti asuhan. Kita dapat memberikan bantuan kepada mereka dengan menyumbangkan apa yang kita punya kepada yayasan tempat mengurus mereka.

Saya mengikuti acara ini dengan beberapa alasan, yang pertama yaitu untuk mengisi hari minggu saya, lalu saya juga ingin membantu anak-anak yang kurang beruntung, dan yang terakhir yaitu untuk mendapatkan 5 jam community service. Jam community service ini sangat penting untuk mahasiswa Binus University, karena untuk dapat mengikuti skripsi dibutuhkan 30 jam community service.

Setelah mengikuti acara ini saya menyadari bahwa jiwa pahlawan ada dalam setiap diri seseorang, hanya saja terkadang kita tidak menyadarinya, kita bisa menjadi pahlawan bagi anak anak yang kurang mampu di sekitar kita dengan membantu mereka dengan berbagai cara, bisa dengan menghibur mereka, mengajar, maupun memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan.

Ada beberapa motivasi yang dapat kita diberikan kepada teman-teman anak jalanan. Kita semua bisa menjadi apa yang kita mau dengan usaha kita sendiri, dan untuk mencapai cita cita kita sangat diperlukan kerja keras dari diri sendiri. karena kita yang dapat menentukan masa depan kita sendiri, mungkin dengan bantuan orang orang disekitar kita.

Foto-foto acara:

02c96c30-d06a-4a0a-9b04-ee313cecfec7

2e783a56-7954-44a6-8597-d683a2b0a820

81b68d3f-4769-4e73-966f-c510dd5c900c

 

Leave a Reply